Yayasan Siloam

Pembukaan Poliklinik Siloam ( 17 Juli 1978 )

Pembukaan Poliklinik Siloam ( 17 Juli 1978 )

Sebagai tugas panggilan gereja di bidang Diakonia dan dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan kepada jemaat dan warga di sekitar gereja di jalan Karangsaru, maka Majelis Pusat GKI Semarang Karangsaru, pada tanggal 17 Juli 1978 mulai membuka sebuah poliklinik di kompleks gedung gereja Karangsaru, yang diberi nama Poliklinik Siloam.

Pelayanan kesebatan itu diberikan oleh para dokter yang merupakan anggota jemaat dan simpatisan GKI Karangsaru, bahkan ada pula seorang dokter yang bukan anggota jemaat yang itu terlibat dalam pelayanan poliklinik ini.  Dokter anggota jemaat yang ikute melayani adalah : dr. A.J Sadono, dr. Chandra Mulyadi, dr. Haryono S, dr. Andi Maleachi, dr. Tan Hing Wan, dr. Lie Khay Hoo, dr. Lie Seng Tong, dr. Kandu, dan dr. Gan Hway Kiong, sedangkan  dokter yang bukan anggota jemaat adalah dr. Imam Parsudi Abdurachim.

Pada tanggal 29 Pebruari 1980, Majelis Pusat GKI Semarang Karangsaru kemudian secara resmi membentuk Yayasan Siloam yang bertanggung jawab untuk mengelola poklinik Siloam.

Suasana Poliklinik Siloam ( 2010 )

Suasana Poliklinik Siloam ( 2010 )

Yang patut dicatat disini, adalah dari hari ke hari semakin banyak orang yang memanfaatkan fasilitas poliklinik Siloam, tidak saja dari anggota jemaat, tetapi banyak warga sekitar gereja banyak yang berobat di poliklinik ini. Jika dirata – rata, jumlah pengunjung poliklinik yang bukan anggota jemaat mencapai 80%, bahkan banyak diantara mereka memiliki agama dan keyakinan yang lain.

Dengan semakin banyaknya pengunjung poliklinik yang berobat dan kebutuhan pelayanan kesehatan yang makin beragam, maka Yayasan Siloam selain membuka Poliklinik Umum, kini juga mengembangkan pelayanan kesehatan ibu dan Anak (BKIA) serta Poliklinik Gigi.

Jadwal Poliklinik

Poliklinik Umum

Buka setiap hari jam 08.00 – 12.00, kecuali hari Minggu dan libur tutup

BKIA

Buka setiap hari jam 09.00 – 12.00, kecuali hari Minggu dan libur tutup

Poliklinik Gigi

Pagi      :           10.00 – 12.00    ( Senin, Selasa, Kamis, Sabtu )

Pagi      :           10.00 – 14.00    ( Rabu & Jumat )

Sore     :           14.00 – 16.00    ( Senin, Selasa, Kamis, Sabtu )

%d bloggers like this: