Yayasan “Maria Martha”

Tanpak Depan Panti Wredha "Maria Martha"

Tanpak Depan Panti Wredha "Maria Martha"

Dalam perhatiannya kepada jemaat yang berusia lanjut, Majelis Jemaat GKI Karangsaru tidak hanya memikirkan dan menyediakan wadah untuk bersekutu dalam Komisi Senior saja, tapi Majelis Jemaat juga memiliki kerinduan untuk mendirikan sebuah rumah orang tua ( panti wreda ) yang bertujuan melayani dan merawat mereka yang sudah berusia lanjut. Kerinduan untuk membangun rumah orang tua itu sudah muncul sekitar tahun 1974, tapi baru bisa terwujud di awal tahun 1990-an.

Pada tanggal 21 Oktober 1991, Panitia telah mendapatkan sebuah tanah selus 340 m2 di Jalan Semeru 4. Namun apa yang dipikirkan baik oleh manusia, tidaklah selalu sesuai dengan rencana-Nya, dan rupanya Tuhan punya kehendak yang lain. Pembangunan rumah orang tua itu tidak jadi dilaksanakan, karena warga di sekitar jalan itu menolak dan menentang rencana pendirian rumah orang tua di tempat itu.

Suasana Di Salah Satu Kamar PW "Maria Martha"

Suasana Di Salah Satu Kamar PW "Maria Martha"

Kegagalan ini tidaklah membuat patah semangat. Dengan tetap bertekun dalam doa dan usaha, Tuhan akhirnya memberikan sebuah tanah yang lain,  di jalan Arjuna II No.1, Salatiga seluas 2.446 m2 yang bersertifikat HM No. 665.  Peletakan batu pertama pembangunan tahap ke satu dilakukan pada tanggal 10 Agustus 1993 seluas 260 m2, dan selanjutnya,  pada tanggal 1 Oktober 1994 pembangunan tahap pertama ini diresmikan bertepatan dengan Peringatan Hari Orang Tua Sedunia. Pembangunan tahap kedua kemudian dilaksanakan pada bulan Maret 1995 dengan luas 170 m2.

Majelis Jemaat GKI Karangsaru kemudian secara resmi mendirikan Yayasan Martha Martha pada tanggal 15 Mei 1993, dengan Akta Notaris Andhy Mulyono, SH, dengan visi dan misi sebagai berikut :

V I S I

Mengejawantahkan kasih Tuhan Yesus melalui pelayanan dan perhatian kepada kaum lanjut usia.

M I S I

Memberikan pelayanan kepada para lanjut usia agar dalam kelemahan fisiknya tetap merasa diperhatikan dan dikasihi.

Kini, dengan fasilitas berbagai tipe kamar dengan kontribusi terjangkau, ditambah dengan pemandangan Salatiga yang indah dan berhawa sejuk, serta pelayanan terbaik yang dapat kami berikan,  Panti Wreda Maria Martha siap menyambut anda yang telah berusia lanjut untuk bergabung dengan kami, dengan persyaratan :

  1. Mampu menolong diri sendiri seperti makan, mandi, dan lain – lain.
  2. Tidak memiliki penyakit menular dengan membawa surat keterangan dokter.
  3. Pihak penanggung jawab bersedia menandatangani persyaratan dan pernyataan.

Untuk informasi yang lebih lengkap, silahkan menghubungi Bp. Budi Suyanto, SH di Jl. Lawu 2 Salatiga, telp.(0298) 326053 atau 081.228.052.75

Mendapat Kunjungan Jemaat GKI Karangsaru

Mendapat Kunjungan Jemaat GKI Karangsaru

Di sisi lain, dengan melihat bahwa masih luasnya tanah yang dimiliki, maka Panti Wreda Maria Martha seharusnya masih dapat dikembangkan lebih maksimal untuk melayani mereka yang berusia lanjut. Oleh karena itu, Yayasan Maria Martha mengundang siapapun yang tergerak hatinya untuk bersama bergandeng tangan terlibat dalam pelayanan ini, baik dalam bentuk doa, tenaga, pemikiran maupun dana. Untuk itu, uluran kasih anda dapat disalurkan melalui :

  • BCA Salatiga, rek. No. 013-102593-8 atas nama Budi Suyanto
  • Bank Panin Semarang, Rek. No. 310.3.091091 atas nama Abdiel Budi Santoso
%d bloggers like this: