Posted by: gkikarangsaru | October 18, 2011

Drama : Kado Buat Yesusku


Genre : Drama Anak, Natal

Estimasi Waktu : 60 Menit

Ringkasan Cerita

Putri dan kakaknya, Kaka, berasal dari keluarga Kristen yang miskin, yang setiap hari – harinya harus berjuang hidup dengan mengais rejeki di jalanan. Putri membantu ibunya berjualan gorengan, sementara Kaka harus berteriak – teriak menjajakan korannya. Ini karena ayah mereka telah meninggal dunia.

Tatkala hari Natal tiba, Putri dan Kaka harus menahan kecewa bercampur iri hati, melihat teman – teman sebaya mereka memiliki kado natal yang indah dari sebuah pusat mainan anak – anak yang baru saja dibuka di kota itu, ISTANA MAINAN ANAK. Bagi mereka berdua, jangankan mendapat hadiah, malahan usiran yang mereka dapat dari para pelayan toko elit tersebut.

Hal ini membuat Putri jadi merasa kecewa dan marah kepada Tuhan. Pikirnya, Tuhan tidak lagi adil dan sayang padanya. Tuhan hanya memberikan  Natal pada anak kaya dan berduit, dan bukan untuk anak – anak miskin seperti dirinya.

Di tengah kesedihan dan kekecewaanya, Putri tertidur dan bermimpi berada di hari Natal pertama. Berhimpit – himpit dengan pengungsi yang datang ke Betlehem, diusir pemilik penginapan dan pelayannya yang galak, bertemu dengan Yusuf dan Maria yang sedih tak mendapat penginapan, mendengar berita menggemparkan dari para gembala dan tentu saja, melihat kelahiran Yesus.  Mimpi inil menyadarkan Putri bahwa Tuhan Yesus lahir justru di tengah kemiskinan, supaya semua anak, baik kaya ataupun miskin, dapat datang dan menjadi anak-anakNya. Dan bukankah yang berulang tahun itu Tuhan Yesus, lalu kenapa aku yang harus mendapat kado ? Lalu, kado apa ya yang diinginkan Yesus dariku ?


Categories

%d bloggers like this: