Posted by: gkikarangsaru | February 17, 2010

Drama : Jangan Biarkan Pelitamu Redup


Genre : Drama Natal / Paskah

Estimasi Waktu : 60 menit

Ringkasan Cerita :

Karena tak tahan melihat sang ibu sakit – sakitan dan terdesak rasa putus asa karena tak memiliki uang untuk membeli obat, Yanto, anak mbok Minah, nekad mencuri di rumah keluarga Pak Rahmad yang kaya. Tapi sebagai anak yang dibesarkan dalam didikan kristiani oleh orang tuanya, perbuatan ini membuat Yanto dilanda kebimbangan dan pergumulan yang berat… apakah ia akan mengembalikan curiannya tapi melihat ibunya menderita, atau malah sebaliknya, menjual imannya guna menunjukkan rasa cinta dan baktinya untuk sang ibu.

Tokoh / Pemeran :

Pak Rahmad

Seorang pria dari keluarga kaya dan berumur setengah baya; galak, mudah terbawa emosi dan bicaranya agak kasar.

Bu Rahmad

Istri Pak Rahmad, juga berumur setengah baya; judes dan bawel, emosinya labil, gampang kuatir dan mudah termakan isu dan desas-desus.

Vera

Anak / putri tunggal keluarga Rahmad, berusia remaja; centil dan manja, suka berfoya – foya dan menghamburkan uang, tapi malas belajar dan berusaha.

Samingun

Pembantu di keluarga Rahmad; lugu dan konyol, ngomongnya ceplas -ceplos ( kadang-kadang tanpa aturan ).

Mbok Tinah

Seorang janda, yang tinggal di dekat rumah keluarga Rahmad; seorang wanita yang agak tua dan miskin, tapi memiliki iman yang teguh dan kasih yang tak tergoyahkan.

Yanto

Anak Mbok Tinah; seorang anak remaja yang baik dan mengasihi ibunya. Apapun akan dia lakukan untuk menunjukkan rasa cinta dan baktinya kepada ibunya.

Pak Arif

Tetangga keluarga Rahmad; seorang pria yang sudah agak tua tapi bijaksana di dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Jika anda ingin mendapatkan naskah drama ini, silahkan kirimkan email anda ke :

GKI.Karangsaru@Yahoo.com


Categories

%d bloggers like this: