Posted by: gkikarangsaru | January 6, 2010

Drama : Penjara Hati


Genre : Drama Natal

Estimasi Waktu :  75 menit

Dipentaskan di GKI Karangsaru, tgl. 25 Desember 2002

RINGKASAN CERITA

Tertekan oleh didikan ayahnya yang keras, menyeret Robby ke dalam pergaulan yang buruk; ikut – ikutan merampok, hampir mati dihajar massa dan berakhir di penjara. Tapi justru di penjara inilah, Robby menemukan kebesaran kasih Tuhan, oleh karenanya dia bertekad untuk memulai kehidupannya yang baru, selepas dia dari penjara.

Di sisi lain, peristiwa ini membuat ayah Robby, Pak Danu,  menjadi sangat kecewa dan berbalik membenci anak laki – laki yang disayanginya itu. Bahkan ketika Robby kembali ke rumahpun, Pak Danu tega untuk mengusirnya. Dona, sang kakak, yang lebih menyayangi ayah daripada adiknya ikut juga memusuhinya. Satu – satunya orang yang mau mengampuni dan menerima dirinya kembali hanyalah ibunya yang sangat mengasihinya.

Di tengah rasa frustasinya terusir dari orang – orang yang dia harap  masih mengasihinya, Robby bertemu sahabatnya di penjara, Joker, yang mengajaknya kembali untuk merampok. Tapi tekadnya untuk memulai kehidupan barunya membuatnya tegar menghadapi semua ujian yang menghadangnya.

Mendengar ayahnya terbujur lemah menjelang ajal, Robby bergegas menemuinya untuk memohonkan ampun untuk yang terakhir kalinya. Tapi Tuhan berkehendak lain. Melalui mimpi yang indah, Tuhan mengingatkan sang ayah bahwa justru hatinyalah yang selama ini terpenjara oleh amarah dan kekecewaannya sehingga dia tidak dapat mengampuni dan menerima kembali anaknya itu.

PEMERAN

Robby

Seorang anak muda yang tertekan dan frustasi karena didikan ayahnya yang keras; pada dasarnya dia adalah seorang anak yang baik dan penurut, tetapi pergaulan mengubahnya menjadi kasar dan beringas.

Pak Danu

Ayah Robby, seorang yang keras dalam mendidik anak – anaknya; keras kepala dan keras hati, pendendam dan tidak mudah melupakan kesalahan orang lain, termasuk anaknya sendiri.

Bu Danu

Ibu Robby; seorang wanita yang sabar dan lembut, dan tentu saja sangat mengasihi anak – anaknya.

Dona

Kakak Robby; seorang pemudi berusia di atas 30-an, sedikit judes dan bawel; seorang yang lebih mementingkan karier daripada jodoh.

Mas Giman

Pembantu dan sopir di rumah Robby; sedikit konyol dan memiliki logat daerah yang sangat kental.

Joker

Sahabat Robby di penjara; seorang pemalas, bertampang preman dan suka main kekerasan.

Bono

Teman Robby di penjara; walau bertampang kasar, tetapi sebenarnya baik hati dan sedikit penakut.

Jika anda ingin mendapatkan naskah drama ini, silahkan kirimkan email anda ke :

GKI.Karangsaru@Yahoo.com


Categories

%d bloggers like this: