Posted by: gkikarangsaru | October 18, 2011

Drama : Kisah Sehelai Gaun Natal


Genre : Drama Natal

Estimasi Waktu : 60 Menit

Ringkasan Cerita

Cinta memang bisa membuat orang mabuk kepayang dan lupa segalanya, termasuk Nina, gadis manja yang baru pertama kali jatuh cinta. Apalagi sang kekasih, Kevin, memberinya sebuah gaun natal yang indah nan mahal. Kevin meminta Nina memakainya pada pesta Natal di rumahnya, saat dia akan memperkenalkan Nina kepada orang tuanya dan melamarnya. Itulah impian setiap gadis yang sedang jatuh cinta, dilamar sang Pangeran di malam natal !

Tapi kebahagiaan Nina berubah menjadi amarah, ketika ayahnya justru melarang hubungannya dengan Kevin. Kemarahan Nina semakin bertambah ketika gaun Natal kesayangannya itu rusak oleh kelalaian mbok Yem, pembantunya. Sebagai puncak kemarahannya, Nina mengusir mbok Yem dari rumahnya.

Dengan berlinang air mata, mbok Yem meninggalkan rumah itu, tempat satu – satunya dimana keluarganya menggantungkan hidup mereka. Terlebih saat itu, mereka sedang membutuhkan banyak uang untuk mengobati suami mbok Yem yang sedang sakit keras.

Karena kondisi suaminya yang makin parah, mbok Yem terpaksa membawa suaminya ke rumah sakit, tempat dokter Bram, ayah Nina, bekerja. Karena kebaikan dokter Bram-lah, suami mbok Yem tertolong nyawanya, bahkan semua biaya perawatan di rumah sakitpun ditanggung oleh dokter Bram.

Pada saat yang bersamaan, Nina datang untuk menjemput ayahnya ke pesta Natal di rumah Kevin. Betapa terkejutnya Nina melihat mbok Yem ada di tempat itu, dan meledak kembali amarahnya. Tapi Nina justru mendapat kejutan di malam itu : tentang kebohongan Kevin dan gaun natalnya !

About these ads

Categories

%d bloggers like this: